Friday, October 31, 2014

Ketika Yamaha Byson Jadi Motor Semi Adventure

Ketika Yamaha Byson Jadi Motor Semi AdventureJakarta - Booth Yamaha digelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 terdapat beberapa motor yang dimodifikasi. Salah satunya adalah Yamaha Byson. Hasil modifikasi ini mungkin bisa menjadi referensi Anda dalam melakukan modifikasi.

Yamaha Byson yang dimodifikasi ini sedikit keluar jalur dari model aslinya. Sang modifikator yang bernama Yank dari Gearhead Monkey Garage Cibitung 1 no 40, Jakarta Selatan mengatakan, Byson tersebut dimodifikasi dengan konsep Scrambler, dual road.

"Konsepnya jadi bisa digunakan di jalanan perkotaan atau bisa sebagai motor semi adventure," kata Yank saat dihubungi detikOto.

Tak begitu banyak perubahan yang dilakukan, Yank hanya merubah bagian body belakang, headlamp dan sparkboard. Untuk tangki tetap bawaan pabrikan karena ini untuk mencirikan identitas Yamaha Byson.

Pada bagian kaki-kaki juga dirubah dengan menggunakan shock upside down after market, pelek-nya diganti dengan alumunium dan menggunakan ban Shinko ukuran 17 inci.

Untuk membuat kesan ciamik, Yank juga mengganti knalpot dengan bahan titanium. Untuk pencahayaan, Yank mempercayakan headlamp polysport.

Modifikasi motor ini juga ada beberapa bagian yang dibuat secara kustom, seperti bodi bagian belakang, jok juga ikut di kustom, handle bar hingga rear disc set.

Nah, menurut Yank jika tertarik ingin memodifikasi Yamaha Byson seperti ini sangatlah mudah. Dalam memodifikasi Byson ini biaya yang dirogohnya adalah Rp 30 jutaan dan pengerjaannya mencapai 1 bulan.

"Sebenarnya tidak ada titik kesulitan ketika melakukan modifikasi ini. Hanya saja, kesulitan pada waktu yang pendek dari mulai desain sampai proses pengerjaan," pungkasnya.



0 comments:

Post a Comment