Wednesday, January 14, 2015

Agar Diproduksi di Indonesia, PCX Harus Memenuhi Syarat Ini

Agar Diproduksi di Indonesia, PCX Harus Memenuhi Syarat IniJakarta - Mesin yang ada di Honda Vario 150 eSP diklaim sama seperti yang digunakan di skutik premium, PCX 150. Bedanya, mesin yang digendong Vario sudah diproduksi di Indonesia, sedangkan yang ada di PCX masih diimpor dari Vietnam.

Pernyataan itu menimbulkan berbagai spekulasi dan beberapa pertanyaan. Paling menarik adalah, bisakah Honda memproduksi PCX 150 di Indonesia?

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menuturkan, untuk memutuskan merakit sepeda motor secara lokal di Indonesia itu tidak mudah dan harus dilihat dulu dari berbagai aspek.

"Kalau mau produksi PCX di Indonesia harus dilihat dulu dari segi penjualan dan juga biaya produksinya berapa. Nanti total penjualan dibagi dengan biaya produksi dan hasilnya berapa," ujar Inuma dalam acara Press Conference All New Honda Vario 150 eSP di The Hall - Senayan City.

Lanjut Inuma, jika biaya produksi dan total penjualan tidak seimbang atau lebih besar biaya produksi maka itu sangat sulit untuk memutuskan memproduksi PCX secara lokal.

"Kalau mau lihat dulu volume penjualan PCX di Indonesia berapa. Jika pasarnya memadai, maka kita akan produksi, tapi kita juga harus mempertimbangkannya terlebih dulu," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment