Wednesday, January 14, 2015

Honda Mungkin Saja Tawarkan Mobil Super NSX di Indonesia

Honda Mungkin Saja Tawarkan Mobil Super NSX di IndonesiaJakarta - Honda Motor Company telah meluncurkan generasi terbaru supercar Honda NSX di North America International Auto Show 2015 yang kini tengah berlangsung. Honda Indonesia mengaku mungkin saja mendatangkan mobil super itu ke Tanah Air jika pasar merespons dengan baik.

"Tentu semuanya mungkin, jika memang ada permintaan. Karena itu, kami saat ini tengah melakukan riset pasar," papar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di sela-sela persiapan test drive Honda CR-V di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Menurut Jonfis, pasar supercar di Indonesia juga terus bertumbuh. Meski ceruk pasar ini masih relatif kecil, namun nilainya cukup besar. Maklum harga supercar selangit.

Selain itu minat orang Indonesia terhadap mobil-mobil eksotis atau yang berteknologi tinggi juga cukup besar. Mobil berteknologi hybrid misalnya, cukup banyak diminati masyarakat.

Jonfis mencontohkan mobil hybrid Honda CR-Z. Mobil yang diluncurkan di gelaran IIMS 2013 itu, kini telah habis terjual.

"Jumlahnya puluhan, saya lupa persisnya. Tapi yang pasti jatah yang diberikan ke kami sudah habis," kata dia.

Dengan melihat fakta tersebut dan dinamika pasar super yang saat sudah banyak dijejali oleh berbagai merek Eropa itu, Honda Indonesia optimistis, Honda NSX juga bakal mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Apalagi mobil ini sempat dipamerkan di IIMS tahun lalu dan menjadi salah satu mobil 'wow' berkat desainnya yang cantik. Padahal ternyata yang merancang mobil ini adalah seorang perempuan.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment