Wednesday, January 14, 2015

Pergerakan Motor Kian Sempit di Jakarta, Ini Strategi Honda

Pergerakan Motor Kian Sempit di Jakarta, Ini Strategi HondaJakarta - Honda menuturkan dalam 2-3 tahun ke depan, roda dua tetap bakal menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Tetapi dengan laju pergerakan motor yang kian dipersempit seperti adanya pelarangan motor masuk jalan protokol di Jakarta, bagaimana Honda mengantisipasinya?

"Indonesia kan bukan Jakarta saja, Indonesia kan luas sekali. Menurut saya penetrasi di luar Pulau Jawa itu masih belum setinggi di Pulau Jawa," ujar Wakil Presiden PT Astra Honda Astra Motor Johannes Loman saat ditanya detikOto.

Jadi Honda akan giat menjual motor di daerah-daerah yang masih membutuhkan moda transportasi roda dua karena di daerah transportasi masih terbatas.

"Dan saya lihat ekonomi daerah itu tinggi, dan membutuhkan mobilitias, dan mobilitasnya tinggi. Jadi pasti di daerah itu cukup luas," ujarnya.

Dengan demikian Johannes percaya pembatasan motor di Jakarta tidak akan berpengaruh besar pada kinerja perusahaan secara keseluruhan. Jakarta sendiri memberikan kontribusi sebesar 9-10 persen dari total penjualan motor yang mencapai 7 juta unit tahun lalu.

"Selama pembatasannya itu masih logis, pembatasan itu mestinya dipikirkan mengenai alternatif transportasinya, kalau tidak disiapkan akan mempengaruhi bisnis di kota itu," ujarnya.


(ddn/ady)

0 comments:

Post a Comment