Wednesday, February 4, 2015

16 Bulan Berkiprah di Indonesia, Tata Jual 1.000 Mobil

16 Bulan Berkiprah di Indonesia, Tata Jual 1.000 MobilJakarta - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pertama menginjakkan kakinya di pasar otomotif nasional pada September 2013 lalu. Sepanjang TMDI di Indonesia penjualan yang diraihnya terbilang bagus. Sepanjang 16 bulan, TMDI berhasil menjual 1.000 unit mobil.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta menyatakan, dengan angka penjualan mencapai 1.000 unit tersebut, Tata Motors berhasil menduduki posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan di Tanah Air. Tata Motors sangat agresif dan serius di Indonesia, sehingga produk-produk Tata Motors terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Dengan pencapaian angka penjualan 1000 unit, produk-produk Tata Motors diharapkan terus menunjukkan tren penjualan positif. Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya," ungkap Biswadev.

Tata Motors di Indonesia memasarkan Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme di segmen mobil penumpang. Pada segmen kendaraan niaga, TMDI memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2.

"Tata Super Ace kami yang bermesin diesel 1.400 cc dengan kapasitas beban 1 hingga 1,5 ton telah mendapat respons yang baik dari pasar. Kami juga sudah menjawab kebutuhan masyarakat pedesaan Indonesia dengan meluncurkan Tata Ace EX2, kendaraan pikap mini diesel 700 cc pertama di Indonesia pada bulan September 2014. Tata Ace EX2 adalah kendaraan yang memiliki biaya operasional dan kepemilikan yang rendah. Yang direkomendasikan untuk komunitas UKM. Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 juga cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia," bebernya.

Biswadev menambahkan, dengan tercapainya angka penjualan ini, TMDI berniat akan terus melakukan ekspansi bisnis, antara lain dengan mengembangkan jaringan dilernya di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, TMDI tidak hanya fokus di Pulau Jawa Bali saja, namun jaringan dealer resmi Tata Motors dalam waktu dekat akan merambah Pulau Sumatra yakni Pekanbaru, Medan dan Lampung. Pada 2015, 20 diler 3S (Sales, Service, Spareparts) Tata Motors siap melayani konsumen.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment