Wednesday, February 4, 2015

Furukawa Produksi Aki Basah untuk Indomobil

Furukawa Produksi Aki Basah untuk IndomobilPurwakarta - Mulai hari ini, Kamis (5/2/2015), Furukawa Indomobil Battery Manufacturing (FIBM) resmi membuka fasilitas produksi aki Furukawa. Pabrik baru ini berdiri di kawasan industri Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Jenis aki yang diproduksi di pabrik ini adalah tipe lead-acid battery (aki basah). Aki tersebut akan dipasarkan di Indonesia bulan April 2015 mendatang.

Aki yang diproduksi di Purwakarta, Jawa Barat ini diperuntukan bagi kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia. Furukuwa Battery memilih strategi bisnis yang fokus dalam memenuhi permintaan Indonesia dibandingkan dengan strategi ekspor.

Seluruh produk yang dikeluarkan FIBM telah dilengkapi dengan teknologi Anti-explode Vent Plug. Dengan teknologi itu, aki Furukawa akan menjamin keselamatan penggunanya.

Untuk memproduksi dan memasarkan aki, Furukawa Battery menggandeng Indomobil Group. Presdir FIBM Shunji Ishizaki menyatakan, kerja sama Furukawa Battery dengan Indomobil Group memungkinkan pihaknya untuk memasarkan produk akinya di Indonesia.

"Produk-produk Furukawa Battery juga akan digunakan pada kendaraan yang dirakit dan didistribusikan oleh grup Indomobil," tutur Ishizaki di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/2/2015).

Menurut Ishizaki, produk Furukawa Battery ini akan dijual di lebih dari 8.000 gerai distribusi. Jaringan distribusi tersebut tergabung dalam jaringan penjualan Indomobil Group.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment