Wednesday, February 4, 2015

Mudahkan Pelanggan, Volvo Siapkan Pemasok Bahan Bakar Berjalan

Mudahkan Pelanggan, Volvo Siapkan Pemasok Bahan Bakar BerjalanJakarta - Terkadang sulitnya mencari stasiun pengisian bahan bakar memang cukup menjengkelkan. Dan menjawab permasalahan tersebut, Volvo dikabarkan tengah mengerjakan sistem pengiriman bahan bakar untuk konsumen secara mobile.

Sehingga setiap konsumen Volvo pun tidak perlu repot-repot menyambangi SPBU. Seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (4/2/2015).

Mobil yang bisa mengisi bahan bakar sendiri bisa memantau tingkat bahan bakar. Secara otomatis, mobil itu meminta untuk mengisi bahan bakar dari pemasok bahan bakar secara mobile ketika tangki menipis.

Jadi, ketika tangki bahan bakar menipis, mobil Volvo akan mengirim pesan melalui ponsel pintar kepada pemasok bahan bakar mobile unuk datang dan mengisi bahan bakar. Dengan begitu, pemilik mobil ini tidak perlu lagi khawatir kesulitan mencari SPBU.

Pemasok bahan bakar akan memiliki kode keamanan yang unik untuk menyediakan akses ke tutup bahan bakar. Hal ini juga bisa mengurangi keterlibaan pemilik dalam proses pengisian bahan bakar.

Sayangnya, Volvo belum mau mengkonfirmasi laporan ini. Namun, pabrikan asal Swedia itu mengaku, fitur tersebut merupakan aplikasi yang unik dari teknologi yang sudah ada.

"Penggunaan ponsel pintar membuka potensi baru dalam apa yang bisa Anda lakukan untuk menghubungkan mobil dengan pelanggan," kata Kepala Teknologi Volvo Klas Bendrik, dalam pernyataannya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment