Wednesday, February 4, 2015

Furukawa Resmikan Pabrik Aki di Purwakarta

Furukawa Resmikan Pabrik Aki di PurwakartaPurwakarta - Fasilitas produksi aki Furukawa Battery resmi dibuka di kawasan industri Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas ini dibangun di area seluas 66.000 meter persegi.

Tak tanggung-tanggung, pabrik ini menghabiskan investasi senilai Rp 600 miliar. Dengan dibangunnya pabrik baru ini, Furukawa akan memperkerjakan lebih dari 400 karyawan yang merupakan sumber daya manusia Indonesia.

Presdir Furukawa Indomobil Battery Manufacturing (FIBM) Shunji Ishizaki mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat dinamis di Indonesia, pihaknya melihat pasar domestik yang potensial. Untuk itu, FIBM sip mendukung kebutuhan produk aki untuk masyarakat Indonesia.

"Kami melihat pasar domestik yang sangat potensial khususnya dalam mendukung kebutuhan masyarakat akan tersedianya produk aki yang berkualitas sebagai komponen penunjang utama sebuah kendaraan bermotor. Permintaan terhadap produk-produk otomotif di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di Asia. Oleh karena itu, fokus terhadap pasar lokal merupaka suatu keharusan," kata Ishizaki di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/2/2015).

Pabrik ini digadang-gadang menjadi pusat produksi kedua yang dibangun oleh Furukawa Battery di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, Furukawa sudah membuka pabrik pertama di wilayah Asia Tenggara di Thailand.

Pabrik ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang telah mengadopsi proses manufaktur terkini. Dikatakan, pabrik ini juga menerapkan teknologi yang ramah lingkungan dengan mengaplikasikan teknologi dust correction, water treatment, serta material recycling.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment