Wednesday, February 4, 2015

Polisi Dubai Kepincut Lexus Paling Kencang

Polisi Dubai Kepincut Lexus Paling KencangDubai - Anda tahu mobil Lexus paling kencang saat ini apa? Ya, jawabannya adalah Lexus RC F. Mobil yang memiliki performa tinggi ini ternyata berhasil memikat perhatian polisi Dubai.

Dilansir laman Autoevolution, Kamis (5/2/2015) memang sudah tidak asing lagi bagi polisi Dubai mengendarai mobil-mobil canggih dan super kencang. Karena, polisi Dubai sudah memiliki armada seperti merek Ferrari, Lamborghini dan lain sebagainya.

Tapi, setelah melihat Lexus RC F, kepolisian Dubai juga tergiur. Bahkan, sudah ada 2 unit di antaranya Lexus RC F dan Toyota Land Cruiser yang sudah menggunakan corak dan atribut kepolisian Dubai.

Jika nanti mobil terkencang Lexus itu resmi menjadi armada polisi Dubai, maka akan digunakan untuk mengejar penjahat. Tidak seperti mobil super seperti Ferrari dan Lamborghini serta merek lainnya yang hanya digunakan untuk berpatroli di tempat-tempat wisata.

Lexus RC F itu sendiri menawarkan performa dan kestablian yang ditujukan untuk memberikan kesenangan dalam berkendara. Para teknisi Lexus berhasil menciptakan sebuah Sports Coupe yang nyaman dikemudikan sehari-hari namun memiliki DNA race-ready.

Untuk menghasilkan performa maksimal, mesin pada Lexus RC F dilakukan tunning ulang agar sesuai dengan karakter Sports Coupe.

Menggunakan mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc dan menghasilkan tenaga dahsyat hingga 470 hp ,serta torsi maksimal 530 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 4.800 rpm. Dengan performa tersebut, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment