Wednesday, February 4, 2015

Ini Alasan Indomobil Gandeng Furukawa

Ini Alasan Indomobil Gandeng FurukawaPurwakarta - Indomobil Group kini mulai berkerja sama dengan perusahaan aki asal Jepang, Furukawa Battery untuk memproduksi dan memasarkan aki di Indonesia. Diyakini, menjamurnya sepeda motor dan mobil menjadi salah satu alasan Indomobil Group memasarkan produk aki di Indonesia.

Menurut Presdir Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo, ada dua alasan mengapa pihaknya menggandeng Furukawa Battery. Pertama, sepeda motor dan mobil di Indonesia merupakan produk yang semakin berkembang pesat.

"Pertama Indonesia ini sudah banyak sepeda motor dan mobil. Ada 85 juta sepeda motor yang berarti setiap 2 tahun sekali ganti akinya. Lalu mobil sekarang Indonesia ada sekitar 8 juta mobil dan truk yang juga setiap 2 tahun harus ganti baterai dan ini akan terus berkembang," kata Jusak dalam sambutan di peresmian Furukawa Indomobil Battery Manufacturing di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/2/2015).

Selain itu, aki juga menjadi salah satu unsur penting di semua bidang. Terlebih di bidang otomotif.

"Baterai juga diperlukan untuk semua segi kehidupan. Mulai dari rumah tangga, aksesoris, sepeda motor, mobil, kereta api sampai satelit perlu baterai. Itulah kenapa kami serius menggarap industri baterai ini," tambah Jusak.

Hal kedua, kata Jusak, produk Furukawa Battery sudah didirikan sejak 1914. Karena sudah lama bergelut di bidang aki kendaraan, Furukawa dipercaya Indomobil Group untuk dipasarkan di Indonesia.

"Kedua, Furukawa baterai ini didirikan 1914. Tidak banyak perusahaan yang bisa lebih dari 100 tahun. Selama 100 tahun tentunya banyak improvement sehingga menghasilkan baterai yang maksimal dan terpercaya. Itu sebabnya kita joint venture dengan Furukawa," tuturnya.

Mulai hari ini, Kamis (5/2/2015), PT Furukawa Indomobil Battery Manufacturing resmi membuka pabrik aki di kawasan industri Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik yang dibangun selama 7 bulan ini mampu memproduksi lebih dari satu juta unit baterai per tahunnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment