Wednesday, February 4, 2015

Mobil Tanpa Sopir Milik Google Jadi Taksi Panggilan?

Mobil Tanpa Sopir Milik Google Jadi Taksi Panggilan?California - Raksasa internet terbesar di dunia, Google terus mengepakkan sayap bisnisnya. Setelah diketahui tengah mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa sopir, kini Google dikabarkan akan membuat layanan mobil panggilan yang mirip dengan Uber.

Dilansir laman Worldcarfans Rabu (4/2/2015) dalam mengembangkan layanan tersebut, Google dikabarkan akan menggunakan teknologi mobil tanpa sopir yang sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Google Chief Legal Officer and Uber Board Member David Drummond menginformasikan nantinya jika layanan tersebut sukses dikembangkan maka akan bersaing dengan layanan Uber.

Sementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, Uber juga mengumumkan kerjasama dengan Universitas Carnegie Mellon untuk membuat teknologi mobil tanpa sopir.

Sayangnya, Google menolak untuk mengomentari kabar ini. Tapi berapa waktu lalu seorang ekselutif dari Google pernah mengatakan mobil tanpa sopir yang sedang dikembangkannya itu bisa digunakan secara umum, dimana Anda memanggil mobil akan dikirim kemana Anda ingin pergi.