Thursday, March 12, 2015

Dolar Kian Perkasa, Yamaha Belum Tergoda Kerek Harga

Dolar Kian Perkasa, Yamaha Belum Tergoda Kerek HargaJakarta - Nilai kurs dolar semakin perkasa bahkan telah menyentuh Rp 13 ribu atau bahkan lebih. Kondisi ini dirasa menyulitkan kalangan industri tak terkecuali sektor otomotif, namun di tengah tekanan itu Yamaha masih belum tergoda mengerek harga.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, mengungkapkan pihaknya masih bisa menahan harga meski dolar kian menguat terhadap rupiah.

"Kita sudah ada kesepakatan dengan para supplier (pemasok komponen). Meski dalam jangka waktu belakangan ini dolar naik atau turun, kita ada kesepakatan untuk tetap pakai harga yang sekarang," kata Masykur di Sirkuit Sentul Kecil, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditanya, sampai kapan Yamaha kuat menahan harga tersebut? Pria ramah itu mengatakan tergantung berapa lama pemasok mampu menahan harga tersebut.

"Kenaikannya berapa dan kapan belum tahu, karena tergantung komponennya dan tergantung suplayer. Ini berlaku untuk semua model motor Yamaha," katanya lagi.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment