Monday, April 20, 2015

Chevrolet Tetap Pakai Nama Bolt Pada Mobil Listrik Teranyarnya

Chevrolet Tetap Pakai Nama Bolt Pada Mobil Listrik TeranyarnyaDetroit - Belakangan sempat tersirat rumor kalau Chevrolet akan mengganti nama mobil listrik teranyarnya, Bolt. Tapi kabar itu ternyata tidak benar, karena pabrikan otomotif asal Amerika ini sudah mengonfirmasinya bahwa mereka akan mempertahankan nama Bolt.

Dilansir laman Inautonews, Senin (20/4/2015) menurut tim Mahoney, Kepala Pemasaran Chevrolet, mengatakan pihaknya akan menjaga nama Bolt dalam versi produksi.

Alasan mempertahankan nama Bolt bukan sembarangan, Chevrolet sudah melakukan survei kepada para pembeli potensial mengenai penggunaan nama Bolt. Hasilnya, masyarakat tidak mempermasalahkan namanya.

Mobil listrik teranyar Chevrolet ini dikabarkan akan mulai dijual tahun 2017 mendatang, tapi kemungkinan juga akan dijual mulai tahun depan. Chevrolet Bolt nantinya akan menjadi mobil listrik Chevrolet untuk perkotaan karena memiliki daya jelajah yang jauh yakni 322 km.

Konsep mobil listrik Bolt ini sebelumnya sudah pernag dipamerkan di Detroit Auto Show Januari lalu. Mobil ini akan bersaing dengan Tesla Model III yang sedang dipersiapkan. Tesla Model III itu ditargetkan bisa menjangkau jarak di kisaran 321 km juga.

Chevrolet Bolt direncanakan bakal dibanderol US$ 30.000 atau setara dengan Rp 378 jutaan dan akan diproduksi di sebuah pabrik mobil kecil di sebelah utara Detroit.






(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment