Monday, April 20, 2015

Proton Serius Garap Mobil Sport Lotus di Tiongkok

Proton Serius Garap Mobil Sport Lotus di TiongkokKuala Lumpur - Proton Holdings Berhad selaku pemegang saham induk perusahaan dari Lotus Group telah menandatangai perjanjian kerjasama dengan Lotus Group International Limited, Inggris dan Goldstar Heavy Industrial Co. Ltd. Kerjasama itu dilakukan untuk melancarkan ekspansi bisnis yang menyasar ke segmen mobil sport Lotus di pasar otomotif Tiongkok.

Dalam keterangan resminya, Senin (20/4/2015) kolaborasi ini juga dilakukan untuk mempercepat pengembangan mobil Lotus di segem sport premium di Tiongkok. Proton dan Lotus juga akan memanfaatkan insentif yang telah ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Fujian, Tiongkok.

Menurut Chief Executive Officer of Proton Dato’ Abdul Harith Abdullah,
perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D) dan penggunaan teknologi yang lebih efisien serta modern.

Nantinya, kerjasama ini akan memproduksi dan menjual mobil bermerek Lotus serta memberikan pelayanan purna jual bagi seluruh rakyat Tiongkok.

"Pasar otomotif di Tiongkok merupakan yang terbesar di dunia untuk saat ini dan masih akan terus berkembang. Oleh karena itu wajar bagi sebuah perusahaan ikonik mapan seperti Lotus untuk mulai berekspansi. Kami sangat sulit untuk mengabaikan kesempatan dalam memberikan alternatif gaya hidup ke negara yang sedang makmur," ungkap Dato.

"Pada 7 April mendatang, Lotus telah mengumumkan telah mengalami kenaikan penjualan 55 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Tiongkok akan menjadi kunci pertumbuhan Lotus," tuntasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment