Monday, April 20, 2015

Lexus Resmi Luncurkan Sedan ES Versi Terbaru

Lexus Resmi Luncurkan Sedan ES Versi Terbaru Shanghai - Divisi merek mewah Toyota, Lexus, mulai menggoda orang kaya Tiongkok dengan meluncurkan sedan premium Lexus ES versi terbaru. Namun, generasi keenam Lexus ES itu juga akan dijajakan ke sejumlah negara baik di Asia, Amerika, dan Eropa.

Seperti diwartakan Worldcarfans, Selasa (21/4/2015), Lexus telah melakukan ubahan di sejumlah bagian dari sedan itu agar tampil lebih wah, segar, sekaligus canggih.
Ubahan yang dilakukan mulai dari sprindle grille , lampu utama berdesain baru dengan proyektor LED, lampu belakang, hingga aksen krom di bagian muffler knalpot, Bentuk knalpot juga diubah menjadi persegi panjang.

Tak ketinggalan, Lexus mengubah tampilan roda dengan memasang pelek berukuran 17 inci dengan desain baru. Sedangkan di bagian interior, empat pilihan warna disediakan sesuai selera konsumen.

Bahkan, pabrikan itu memberikan pilihan jenis kulit yang digunakan untuk melapisi bagian interior. Konsumen bisa memilihnya pada saat pemesanan dilakukan.
Untuk penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara, Lexus melengkapi ES generasi keenam ini dengan fitur lane departure alert, automatic high beam, radar cruise control, pre-collision system, serta brake assist.

Namun ubahan yang tak kalah penting, justru terjadi di mesin. Lexus menyediakan mesin pilihan besaran mesin sesuai dengan lokasi pasar yang dibidiknya.

Untuk pasar Rusia, China dan Taiwan, misalnya, Lexus ES dibekali mesin 2.000 cc empat silinder yang diberi kode D-4. Di pasar Amerika Serikat, disediakan mesin 3.500 cc V6 liter dan hybrid 2.500 cc empat silinder dan sebuah motor listrik.

Adapun untuk wilayah di luar negara-negara itu disediakan mesin 2.500 cc yang berkode L4. Rencananya, mobil ini mulai dikirim ke diler pada semester kedua mendatang.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment