Monday, April 20, 2015

Mobil Ford Bakal Banyak yang Menggunakan Serat Karbon

Mobil Ford Bakal Banyak yang Menggunakan Serat KarbonDearborn - Ford belum lama ini tengah melakukan kerjasama dengan DowAksa. Kerjasama itu dilakukan untuk menambah serat karbon pada kendaraan baru Ford yang akan diluncurkan di masa yang akan datang, sehingga lebih ringan dan hemat bahan bakar.

Dalam keterangan resminya, Ford menjelaskan, kerjasama ini untuk memajukan penggunaan komponen serat karbon. Keduanya akan mulai melakukan penelitian sehingga bisa lebih cepat dalam mengeluarkan mobil berserat karbon.

Nantinya, Ford akan menggabungkan bahan baku dari DowAksa dengan keahlian yang dimiliki Ford dalam hal desain. Sehingga kedepannya akan menghasilkan serat karbon yang ringan tapi tetap memiliki kekuatan dan yang paling penting adalah mengenai efisiensi bahan bakar.

"Perjanjian ini merupakan pembangunan bersama untuk memperkuat komitmen Ford bersama dengan kemitraan kami, DowAksa, serta memperluas komponen serat karbon," ujar Director Vehicle Enterprise Sciences, Ford Research & Advanced Engineering Mike Whitens.

Sementara itu, Ketua DowAksa Heinz Heller menambahkan, perjanjian ini menandai lahirnya pengembangan solusi di industri otomotif. "Ford dan DowAksa akan mempercepat pengiriman bahan canggih dan berteknologi tinggi terutama dalam hal ekonomi bahan bakar," ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment