Monday, April 20, 2015

Diisi Bensin 44 Liter, Sanggupkah Mazda2 Menjelajah 3 Pulau?

Diisi Bensin 44 Liter, Sanggupkah Mazda2 Menjelajah 3 Pulau?Semarang - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali mengadakan acara E-Halt Challenge. Kali ini, MMI menantang 14 awak media otomotif nasional termasuk detikOto untuk berkendara irit-iritan menggunakan All New Mazda2.

Dalam acara All New Mazda2 E-Halt Challenge kali ini dimulai dari Semarang, Jawa Tengah, lanjut ke Bali dan akan berakhir di Lombok. Perjalanan ini diperkirakan akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 827 km.

Ada 7 unit Mazda2, sebelum mulai jalan, tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) Mazda2 dikosongkan sampai mobil benar-benar tidak menyala.

Setelah itu, tangki BBM Mazda2 kembali diisi oleh BBM dengan RON92 sebanyak 44 liter atau full tank. Semua tekanan angin dan yang lain sebagainya juga di-setting dalam kondisi normal atau standar tanpa adanya modifikasi sedikitpun.

"Tahap awal sebelum dimulainya perjalanan ini dilakukan untuk mempermudah pengukuran jumlah bahan bakar, dengan menciptakan lingkungan kendaraan yang sama dan perlakuan yang adil bagi seluruh peserta yang akan menjelajahi tiga pulau selama beberapa hari kedepan," tambah Senior Marketing Manager PT MMI Astrid Ariani Wijana di tempat yang sama.

Tak hanya itu, MMI juga sebelumnya telah mengecek ulang Mazda2 di bengkel resmi Mazda, telah di spooring dengan target data standar, balancing dan finishing balancing, mobilnya juga sudah dilakukan tes jalan ulang agar memastikan konsumsi BBM sama berdasarkan MID, dan dalam 1 mobil terdiri dari 2 orang dengan bobot disamakan antar mobil 1 dengan mobil lainnya.

Sebelum mobil berjalan, semua pengukur seperti GPS trip meter, max speed, avg, speed dan sebagainya direset.

Nah, selama diperjalanan juga ada peraturan yang harus dipatuhi oleh para awak media, seperti harus menggunakan AC Auto 24 derajat celcius, dilarang menambahkan alat bantu di pedal gas, memakai alat bantu untuk menunjang eco drive dan mematikan mesin saat mobil sedang berjalan.

"Acara ini merupakan sebuah inisiatif dari Mazda untuk memberikan pengalaman mengendarai kendaraan Mazda yang aman, nyaman dan menyenangkan serta irit bahan bakar. Kami berharap perjalanan ini akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan bagi Mazda dan juga para peserta yang turut serta dalam acara ini," beber Astrid.

Saat ini 7 mobil Mazda2 mulai berjalan dari SPBU Akpol, Semarang dan akan menuju ke kota Surabaya terlebih dulu. Otolovers mau tahu perkembangannya? Pantau terus detikOto ya!

0 comments:

Post a Comment