Wednesday, April 15, 2015

Daimler Ingin Kenalkan Mobil Listrik di Kurikulum Sekolah Mengemudi

Daimler Ingin Kenalkan Mobil Listrik di Kurikulum Sekolah MengemudiStuttgart - Daimler AG dan Academy Holding AG telah meluncurkan seuah proyek percontohan dengan 5 Sekolah mengemudi terpilih di wilayah Stuttgart, Jerman. Tujuannya adalah untuk membuat mobil listrik itu bagian dari pelatihan sekolah mengemudi.

Nantinya, orang yang belajar mengemudi akan diajarkan tentang mobilitas yang bebas emisi, mengendarai mobil listrik yang disediakan oleh Daimler dan ketika lulus mereka akan mendapatkan lisensi.

Sebagai produsen otomotif, Daimler ingin memberikan edukasi yang lebih tinggi lagi mengenai keunggulan menggunakan mobil listrik di masa depan. Meski mobil listrik semakin populer, tapi pertumbuhannya dirasakan masih lambat.

Daimler pun memiliki tanggung jawab tinggi sebagai raksasa otomotif Jerman, maka dari itu Daimler mengklaim konsep pelatihan yang dikembangkannya itu tidak ada tandingannya. Karena, program tersebut akan memberikan keakraban dan pengalaman mengendarai mobil listrik serta cara yang benar untuk menangani dan bekerja pada sistem penggerak alternatif.

"Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam proses pelatihan mengemudi dan menghasilkan antusiasme untuk mengendarai mobil listrik, khususnya di kalangan anak muda," ungkap Daimler.

Daimler juga menegaskan, program ini tidak hanya belajar teori, tapi juga memiliki sesi praktek. Hal itu agar membiasakan masyarakat dalam mengendarai mobil listrik.



(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment