Wednesday, April 15, 2015

Hadirnya X-Trail Hybrid Sudah Direncanakan Nissan Sejak Awal

Hadirnya X-Trail Hybrid Sudah Direncanakan Nissan Sejak AwalTokyo - Belum lama ini pecinta mobil merek Nissan khususnya X-Trail mendapatkan keluarga baru, yakni X-Trail Hybrid. Hadirnya X-Trail hybrid ini ternyata sudah direncanakan Nissan sejak jauh-jauh hari dan X-Trail merupakan mobil yang serbaguna.

Sistem hybrid pada Nissan X-Trail merupakan desain baru, tapi produsen otomotif asal Jepang ini sama sekali tidak merubah sasis X-Trail karena sasis X-Trail ini sudah mendukung ketika dipasangkan sistem hybrid terbaru Nissan.

"Dalam memproduksi mobil hybrid, keamanan dari lokasi kabel yang menghubungkan motor dan baterai itu sendiri sangat penting. Tetapi, semua ini sudah diperhitungkan sejak tahap awal pengembangannya," kata Chief Developer Shinsuke Higashikura.

"Sasis X-Trail itu sendiri sudah dirancang untuk dapat menggabungkan mesin dengan ukuran tertentu," timpalnya.

Bahkan, untuk X-Trail spesifikasi Amerika Utara ada yang dilengkapi dengan mesin bensin 2.5-liter dan spesifikasi Eropa ada yang dilengkapi dengan mesin diesel. Selain itu, spesifikasi Eropa menggunakan sistem 6MT.

"Pada biasanya, tidak mungkin untuk membuat model sporty menjadi tipe mewah dan sebaliknya, tapi ini dengan X-Trail sangat mungkin. Ini adalah model yang sangat serbaguna," kata Higashikura.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment