Wednesday, April 15, 2015

Ini Sedan Mewah Volvo Penantang BMW Seri-5

Ini Sedan Mewah Volvo Penantang BMW Seri-5 London - Tak ingin tertinggal mencecap gurihnya pasar sedan mewah, pabrikan asal Swedia, Volvo telah menyiapkan pesaing BMW Seri-5, Audi A6, serta Jaguar XF. Sedan yang bernama Volvo S90 itu rencananya diluncurkan pada akhir tahun ini.

Wakil Direktur Strategi Produk Volvo, Lex Kerssemakers, yang dikutip Autocar, Kamis (16/4/2015) mengatakan, konsep desain sedan ini mengadopsi desain dari mobil konsep Universe 2011 Estate. Menurutnya kehadiran Volvo S90 itu dimaksudkan untuk menyusul kesuksesan Volvo XC90 dan menggenjot penjualan pabrikan.

“Kita harus belajar banyak dari (Volvo) XC90,” ucapnya.

Kerssemakers, tak asal bicara. Dia pun menyodorkan satu bukti soal Volvo XC90 versi terbaru. Meski baru diluncurkan pada 20 April mendatang di gelaran Shanghai Auto Show 2015, namun pemesan mobil itu sudah berjubel.

“Reaksi yang luar biasa terhadap mobil itu, 6000 orang telah memesan. Bahkan sebelum mereka sudah duduk di dalamnya, itu menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Kita melihat bahwa desain menjadi daya tarik utama, selain interior, serta teknologi yang diusung. Bahkan pilihan sumber tenaga listrik,” paparnya.

Nantinya, setelah penjualan Vplvo S90 cukup moncer seperti halnya Volvo XC90, pabrikan yang mayoritas sahamnya telah dibeli pabrikan Tiongkok, Geely, itu akan meluncurkan sedan lainnya Volvo V90. Keduanya dibekali sumber tenaga yang sama, yakni mesin T8 Twin Turbo bertenaga 394bhp,' plug-in hybrid , serta mesin diesel D4 dan D5.

Satu hal lagi yang dijanjikan Kerssemakers, yakni tampilan sedan pengganti Volvo S80 itu bakal lebih keren ketimbang Volvo XC90 terbaru. "Desain dan dimensinya membuat mobil ini jauh lebih terlihat sebagai mobil premium ketimbang S80. Interiornya adalah evolusi dari XC90,” imbuhnya.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment