Wednesday, April 15, 2015

Sony Mau Ikut Berkecimpung di Industri Otomotif?

Sony Mau Ikut Berkecimpung di Industri Otomotif?Jakarta - Pemain teknologi sudah mulai tertarik dengan industri otomotif. Sebelumnya, Google dan Apple berniat untuk bermain di industri otomotif dengan mengembangkan mobil otonom. Kini, raksasa gadget lainnya, Sony dikabarkan juga tertarik dengan industri otomotif.

Seperti diberitakan Carscoops, Kamis (16/4/2015), niat Sony ini bukanlah benar-benar untuk membuat mobil seperti rencana Google dan Apple. Tapi, Sony ingin menerjemahkan keahlian gadget-nya ke dalam penciptaan sensor dan peripheral untuk sebuah kendaraan.

"Ini adalah tren besar. Banyak perusahaan elektronik yang mengharapkan pertumbuhan dari otomotif. Produk tradisional mereka telah menjadi produk komoditas," ucap Manager of Japan Component Forecasts di IHS Automotive, Hiroshi Ataka.

Ketertarikan untuk bermain di sektor otomotif telah dikonfirmasi oleh CEO Sony, Kazuo Hirai. Ia mengatakan, segmen otomotif saat ini semakin berkembang pesat.

"Segmen otomotif yang berkembang ini memiliki potensi yang sangat besar. Kami bertujuan untuk mengambil posisi terdepan," ucapnya.

Jadi, dalam waktu dekat Anda mungkin akan melihat mobil yang dilengkapi sensor Sony. Mungkin juga Sony akan memiiki inovasi lainnya di bidang otomotif karena mereka punya sumber daya dan tenaga untuk melakukannya.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment