Wednesday, April 1, 2015

Helm Bebas Kabut Valentino Rossi

Helm Bebas Kabut Valentino RossiMilan - Produsen helm asal Italia, AGV telah merilis replika helm yang dikenakan Valentino Rossi. Helm yang dibuat replikanya adalah helm Rossi yang digunakan pada tes musim dingin MotoGP di Malaysia. Helm-nya punya teknologi cukup canggih lho.

Dari desainnya, helm replika itu menampilkan gambar krital salju, rusa dan pohon cemara yang tertutup salju. Helm AGV Corsa Winter Test ini terbuat dari bahan serat karbon, serat kaca dan aramid dengan bobot 1.350 gram dalam ukuran menengah.

Bahan bagian dalamnya terbuat dari bahan yang memudahkan penggunanya untuk bernapas. Bahan tersebut bisa dilepas dan dicuci. Ada juga sejumlah ventilasi untuk membantu udara menyebar di sekitar helm.

Selain itu, ada pula removable breath deflector dan D-ring retention system. Replika helm Winter Test ini hadir dengan desain cat khasnya dan menampilkan nomor keberuntungan Rossi.

Fitur lain adalah visornya yang menggunakan LCD. Jadi hanya dalam satu detik, visor bisa berubah dari bening menjadi gelap. AGVisor, istilahnya, bisa dioperasikan dengan meng-klik sebuah tombol di helm.

Dengan demikian helm tetap nyaman dikenakan dalam kondisi jalanan apapun, gelap atau terang. AGVisor diperkuat oleh baterai built in yang kecil yang bisa diisi ulang. Berkat desain ergonomisnya, sistem ini bisa dioperasikan meski tangan mengenakan sarung tangan. Dengan LCD ini pula, kaca helm jadi bebas kabut.





AGVisor bisa dicas selama 2 jam. Setelah terisi penuh, bisa digunakan dalam dark mode selama 12 jam. Dan jika baterai benar-benar habis, maka sistem akan membuat kaca berubah dari gelap kembali ke bening.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment