Wednesday, April 1, 2015

Lexus Rilis SUV RX Generasi Keempat

Lexus Rilis SUV RX Generasi KeempatNew York - “There's always a need to refresh any car to maintain interest. But, you also have to maintain the car's heritage. Owners love the RX for its flexibility and reliability, so maintaining that connection is our highest priority”

Begitu Kepala Insinyur Mobil Lexus RX Takayuki Katsuda pernah berkata. Penyegaran pada mobil harus terus dilakukan agar minat masyarakat tetap tinggi, namun di sisi lain, warisan mobil harus tetap dijaga.

Karena itulah, Lexus merilis tampang anyar dari RX di New York Auto Show. Mobil SUV berukuran compact itu ingin mempertahankan dominasinya sebagai mobil paling laris di brand Lexus.

Lexus RX model terbaru yang kini dirilis di Amerika adalah RX generasi keempat. Di Indonesia, RX memiliki beberapa varian, mulai dari tipe RX 270, RX 350 dan RX 450h. Gara-gara mobil ini pula, Toyota Harrier harus berhenti dijual di Indonesia.

Kembali ke model RX terbaru, tampilannya kini lebih streamline dengan interior yang mewah. Sekilas wajahnya mirip Lexus NX yang sudah dirilis beberapa waktu lalu di Indonesia. Para insinyur Toyota juga sudah meningkatkan performa dan teknologi keamanannya.

“Ambisi kami adalah membuat sebuah pernyataan yang baru dan menantang di segmen ini, namun tetap mempertahankan nilai-nilai yang ada di generasi RX sebelumnya,” ujar Katsuda.

RX 350 mengusung mesin 3.5 liter V6 yang menghasilkan tenaga sampai 300 daya kuda dengan teknologi injeksi langsung. Untuk menyalurkan tenaga ini ke roda digunakan lah sistem transmisi otomatis 8 percepatan.
Sedangkan RX 450h menggunakan mesin 3.5 liter V6 yang dikawinkan dengan motor listrik yang juga menghasilkan daya setara dengan mesin 3.5 liter.


Tampang RX yang agresif diperkuat dengan pilar C yang memperkuat ilusi atap yang mengalir. Melihat bagian bawah mobil, ada pelek 20 inci dari aluminium yang dibalut dengan ban yang lebih besar yang dikustomisasi secara khusus.

Sementara ketika melongok bagian dalam, ada display heads-up yang bisa memproyeksikan berbagai informasi ke layar kaca di depan pengemudi. Sebagai tambahan ada monitor berukuran 12,3 inci di konsol tengah.


Toyota mengklaim mereka juga sudah menambah ruang kaki untuk penumpang, dan baris kedua sudah diberi sistem penghangat. Untuk hiburan ada layar 11,6 inci di belakang kursi bagi penonton di baris kedua. Yang terbaru dari interior juga adalah atap terbuka panorama moonroof.

Untuk fitur keamanan mobil, Lexus sudah melengkapi mobil ini dengan fitur seperti sistem peringatan tabrakan yang membuat mobil otomatis berhenti atau secara otomatis memutar setir untuk mencegah tabrakan.

Bagi yang belum puas dengan performa RX standar, tenang saja, Lexus sudah menyiapkan paket RX F Sport dengan tambahan seperti pelek 20 inci alloy dan fitur lainnya seperti paddle sift, dan sebuah sistem stabilizer aktif untuk performa lebih baik di jalanan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment