Wednesday, April 1, 2015

Toyota Prediksi Market Tumbuh di Semester 2

Toyota Prediksi Market Tumbuh di Semester 2Jakarta - Penjualan otomotif di beberapa bulan terakhir mengalami penurunan termasuk PT Toyota-Asta Motor (TAM). Meski demikian, TAM tetap optimistis kalau market akan kembali tumbuh di semester kedua tahun ini.

Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo mengatakan, pada Januari dan Februari marketnya berada di 81.000 hingga 82.000, jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu memang menurun karena tahun lalu di bulan yang sama marketnya tembus 100.000 unit perbulan.

"Marketnya memang menurun, tentunya kalau market turun kami juga kena. Kalau lihat di Maret ini keliahatannya dibanding dengan Februari akan ada kenaikan 5 persen," tutur Samulo kepada detikOto di sela-sela peluncuran New Camry di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Samulo menambahkan, melihat market di Maret ini jauh lebih baik dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kedepannya mulai dari April, Mei dan seterusnya market akan mulai bergerak naik.

"Apalagi nanti ada lebaran, jadi kami prediksikan dan harapkan market akan kembali normal atau baik di semester kedua tahun ini," katanya.

Tapi, lanjut Samulo market akan membaik jika program pemerintah yang terkait makro ekonomi mendapatkan hasil yang lebih baik. Karena, faktor terbesar menurunnya daya beli masyarakat berkaitan dengan hal tersebut.

"April, Mei Juni diharapkan tumbuh lagi atau tumbuh real-nya disemster 2 dengan asumsi kalau makro ekonomi dan kondisinya akan membaik," pungkasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment