Wednesday, April 1, 2015

12 Mobil Terbaik untuk Planet Bumi

12 Mobil Terbaik untuk Planet Bumi Jakarta - Produsen mobil sudah merilis beberapa mobil yang ramah lingkungan. Namun mana kah yang terbaik buat Planet Bumi?
American Council for an Energy Efficient Economy (ACEEE) telah merilis beberapa mobil yang dianggap paling ramah lingkungan. Hal itu dinilai agar para pengguna mobil bisa beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan lebih peduli terhadap nasib planet bumi.

ACEEE menyebut penilaian ini sebagai 'mobil paling ramah lingkungan yang bisa Anda gunakan'. Penilaian ini diambil berdasarkan konsumsi bahan bakar yang dihasilkan pada sebuah kendaraan.

Untuk mobil listrik, penilaian konsumsi bahan bakar menggunakan ukuran MPGe atau setara dengan Mil Per Gallon. Mobil listrik diukur seberapa efisien mobil menggunakan tenaga dari tenaga selain bahan bakar minyak.

ACEEE menilai mobil dari efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang dihasilkan. Namun, institusi itu juga mengakui bahwa penggunaan mobil listrik yang mendapat supply dari pembangkit listrik tenaga batubara tetap berbahaya bagi planet bumi.

Apa saja mobil-mobil yang ramah lingkungan itu? Simak ulasan ke-12 mobil paling ramah lingkungan seperti detikOto kutip dari CNN, Rabu (1/4/2015).


0 comments:

Post a Comment