Wednesday, April 1, 2015

Motor Tahun 2007, Bayar Rp 241 Ribuan Kalau Mau Masuk Kota London

Motor Tahun 2007, Bayar Rp 241 Ribuan Kalau Mau Masuk Kota LondonLondon - Di Jakarta, motor-motor dilarang memasuki jalanan protokol seperti di Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat. Bagaimana dengan negara lain, apakah sudah melarang penggunaan motor?

Di London, Inggris, pemerintah kota London sudah mulai membatasi motor dengan aturan emisi yang lebih ketat. Motor-motor keluaran 2007 dan sebelumnya, harus membayar 12,5 poundsterling atau sekitar Rp 241 ribuan per harinya kalau mau memasuki London bagian tengah.

Dikutip dari visordown, aturan itu tercantum dalam Ultra Low Emission Zone (ULEZ). Itu berarti untuk masuk ke kawasan ULEZ ini, motor-motor minimal harus memiliki standar emisi Euro3.

ULEZ akan beroperasi selama 24 jam, selama 7 hari dalam seminggu. Mobil dan van juga diharuskan membayar uang ‘jalan’ yang sama.

Bagaimana mendeteksi motor-motor buatan 2007 dan sebelumnya? Kota London akan memasang berbagai kamera.

Kamera jalanan ini akan membaca pelat nomor kendaraan saat memasuki kota, dan kemudian langsung mengecek data apakah memenuhi standar ULEZ atau tidak, yang tidak pastinya harus membayar uang jalan harian. Rencananya ini akan mulai berlaku 7 September 2020.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment