Wednesday, April 1, 2015

Toyota: Jangan Takut Pakai Mobil Hybrid

Toyota: Jangan Takut Pakai Mobil HybridJakarta - Toyota punya 2 mobil hybrid yang dijual di Indonesia. Pertama ada Prius dan kedua adalah Camry. Untuk penjualannya, Camry menorehkan hasil yang baik, dalam 2 tahun berhasil terjual sebanyak 1.000 unit.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menuturkan, masyarakat Indonesia jangan takut menggunakan mobil hybrid. Selama ini yang ditakutkan masyarakat pada mobil hybrid adalah masalah ketika melewati banjir, hingga masalah baterainya.

"Tapi jangan khawatir karena semuanya sudah teruji dan hasilnya baik," kata Samulo kepada detikOto di sela-sela peluncuran New Camry di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Samulo menambahkan, mobil-mobil hybrid khususnya yang dimiliki oleh Toyota itu sudah diuji dengan baik hingga ke masalah durability yang sudah maksimal. Sehingga, tidak perlu ada kekhawatiran lagi menggunakan mobil hybrid.

"Hybrid itu di Jepang, Amerika, Eropa sudah sangat populer, jadi tidak akan ada masalah menggunakannya karena sudah melewati pengujian yang ketat," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Samulo komposisi penjualan Camry terbaru ini akan didominasi oleh tipe V sebanyak 50 persen, tipe G 30 persen dan Camry hybrid 20 persen.

"Kita harapkan akan ada peningkatan untuk model Camry hybrid terbaru ini," tutup Samulo.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment