Wednesday, April 1, 2015

Rolls-Royce Luncurkan Wraith Edisi Khusus

Rolls-Royce Luncurkan Wraith Edisi KhususNew York - Rolls-Royce merilis mobil mewah anyar yang merupakan edisi khusus dari tipe Wraith. Mobil dinamai Wraith ‘Inspired by Film’.

Ya seperti namanya, yang berarti terinspirasi dari film, mobil merupakan cara Rolls-Royce untuk merayakan masuknya film tentang Wraith, yakni ‘And th World Stood Still’ diakui oleh lembaga film Inggris, atau British Film Institute National Archive.

Film yang memenangkan Gold Award di ajang 26th International Visual Communications Association (IVCA) Awards ini telah menarik perhatian Kurator Senior Film Non-Fiksi BFI Patrick Russell yang menilai film ini sebagai sebuah sinematografi kontemporer istimewa dan memutuskan untuk memasukkannya ke dalam arsip.

“Kami senang melihat film peluncuran Rolls-Royce Wraith menjadi koleksi nasional,” ungkap Russell. “Kami memilih untuk menyimpannya karena ini adalah contoh pembuatan film promosi perusahaan modern yang luar biasa dan memenangi penghargaan. Ini merupakan pemanfaatan media film yang efektif untuk peluncuran produk, yang dieksekusi dengan keahlian sempurna,” imbuhnya.

“Adalah kehormatan bagi kami melihat “And the World Stood Still” mendapatkan pengakuan dari BFI National Archive. Ini bukti posisi unik Rolls-Royce dalam kesadaran publik sebagai pencipta “Mobil Terbaik di Dunia” serta hasrat, inovasi dan kreativitas seluruh tim yang terlibat di dalamnya,” tambah Global Head of Marketing Rolls Royce Motor Cars Marc Mielau dalam siaran pers, Rabu (1/4/2015).

Film ‘And the World Stood Still’ memperkenalkan Wraith sebagai Rolls-Royce terkuat dan berteknologi modern sepanjang sejarah Rolls-Royce.

Difilmkan di sebuah lokasi rahasia di dekat Barcelona, pengambilan gambarnya melibatkan sebuah rangkaian ‘kuantum’ (Timeslice) inovatif dengan menggunakan 100 kamera SLR, perangkat kamera terpanjang di Eropa, seorang sutradara film pemenang penghargaan, 36 komputer, kabel sepanjang 1,5km dan sebuah prototipe Rolls-Royce Wraith.

Wraith adalah Rolls-Royce terdahsyat yang pernah dibuat. Mobil memiliki tenaga 624bhp/465kW yang dihasilkan mesin V12 twin turbo dan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,6 detik.

Wraith memiliki pintu berengsel belakang (coach door) yang terbuka untuk menyingkap kehidupan interior para pahlawan. Interior ini memang lebih bercorak dibandingkan dengan sisi eksterior. Interior kulit Anthracite bernuansa Casden Tan memancarkan kepercayaan diri dan kekuatan layaknya sebuah kostum pahlawan. Mobil akan diluncurkan di New York Auto Show beberapa hari lagi.