Wednesday, April 1, 2015

Ini 9 Kota dengan Lalu Lintas Padat di Sore Hari dan Malam Hari

Ini 9 Kota dengan Lalu Lintas Padat di Sore Hari dan Malam HariAmsterdam - Anda benci kemacetan lalu lintas di sore hari? Jangan pernah membayangkan untuk melintas di jalanan Istanbul, Turki. Kota yang memiliki jembatan penghubung antara benua Asia dengan Eropa itu, dikenal sebagai kota dengan kemacetan parah di malam hari.

Adalah produsen perangkat navigasi GPS TomTom yang melakukan penelitian tentang hal itu. TomTom meneliti kemacetan di 200 kota di seluruh dunia.

Pabrikan ini juga menyebut, perjalanan pada malam hari kian tersendat jika kemacetan terjadi, sehingga waktu perjalanan menjadi lebih dari 100 jam tiap dalam setahun.

Lantas kota-kota mana saja yang macet di sore sampai malam hari? Berikut 9 kota dengan lalu lintas padat pada malam hari. Namun urutan ini bukan berdasar rangking sebagai kota termacet di malam hari.

Komuter di Istanbul menurut TomTom harus menghadapi kemacetan parah di malam hari. Perjalanan yang tadinya bisa ditempuh selama 30 menit, bisa jadi sejam dalam rush hour. Akibatnya setiap tahun ada 125 jam yang ditempuh komuter.

Di Los Angeles dalam perjalanan yang biasanya 30 menit, bisa 54 menit karena macet. Dengan demikian tiap tahun di Los Angeles ada tambahan 92 jam di jalanan.

Berikut 10 urutan kota dengan kemacetan parah di malam hari:


0 comments:

Post a Comment