Monday, May 11, 2015

ERCI Aceh Kirim 3 Mobil ke Bali

ERCI Aceh Kirim 3 Mobil ke BaliBanda Aceh - Komunitas pecinta dan pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Aceh Chapter melakukan jalan darat menuju lokasi jambore Nasional (Jamnas) Ertiga di Bali dengan jarak tempuh 3.745 km dan waktu tempuh sekitar 6 hari.

Keberangkatan 3 unit Ertiga dari ERCI Aceh ini dilepas langsung oleh Branch Manager Suzuki Armada Banda Jaya, Khairul Misbah, pada Selasa (5/5/2015) lalu, di halaman diler Suzuki Banda Aceh.

Menurut Khairul, pelepasan keberangkatan ERCI Aceh adalah yang perdana mengingat Aceh merupakan peserta terjauh yang menuju lokasi Jambore Nasional di Bali. "Total jarak tempuh 3.745 km dengan waktu tempuh sekitar 6 hari," ucap Khairul.

Jambore Nasional ke-2 ERCI yang akan digelar pada 14-16 Mei 2015 di Bali, diikuti oleh 33 Chapter yang tersebar di seluruh Indonesia, tiap perwakilan chapter akan mengirimkan kendaraan dan peserta menuju Bali.

Khairul berharap, peserta tiba di Bali tepat waktu dan selamat kembali pulang ke Aceh.

"Kami dukung berbagai kebutuhan selama perjalanan, karena ini merupakan touring terjauh yang dilaksanakan oleh ERCI paling ujung Indonesia," tambahnya

Perjalanan ini dipimpin langsung oleh Ketua ERCI Aceh, Teuku Rizki. Wakil Ketua Erci Aceh yang juga peserta touring, Bobby Yuhanda menambahkan, 3 unit Ertiga yang berangkat diisi 4 peserta dalam tiap kendaraan, dengan total 12 peserta.

“Segala perlengkapan dan kebutuhan dalam perjalanan telah disiapkan dengan matang dan berkoordinasi dengan tehnical service agar selama perjalanan tidak ada kendala yang berarti dan tiba di Bali tepat waktu,", kata Bobby.

Acara jamnas ini merupakan ajang kumpul serta sosialisasi anggota di seluruh Indonesia. Berbagai macam kegiatan akan disuguhkan untuk anggota di Pulau Dewata.

Untuk peserta dari pulau Sumatera, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Batam, Bangka Belitung, Padang, Palembang dan Lampung akan bertemu nanti di penyeberangan Bakauheni Lampung untuk bergerak bersama menuju Bali. Sedangkan dari pulau Kalimantan dan Sulawesi akan berkumpul di JawaTimur.

0 comments:

Post a Comment