Monday, May 11, 2015

ERCI Sumut Hadapi Tantangan Terbesar, Ngaspal ke Bali

ERCI Sumut Hadapi Tantangan Terbesar, Ngaspal ke BaliMedan - Tak mau ketinggalan dengan chapter lainnya, komunitas pecinta dan pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga club Indonesia (ERCI) Chapter Sumatera Utara (Sumut) melakukan jalan darat menuju lokasi jambore di Bali dengan jarak tempuh 3.127 Km dan waktu tempuh sekitar 4 hari nonstop.

Rombongan komunitas dilepas diler Suzuki Mitra Oto Perkasa (MOP) pada tanggal 7 Mei dan perjalanan dipimpin langsung oleh Ketua ERCI Sumut, Muliadin Harahap.

Menurutnya, ini merupakan rute touring terpanjang dalam sejarah ERCI Sumut setelah berhasil menaklukkan Pulau Weh Sabang Aceh pada Oktober tahun lalu dan menaklukkan pulau Samosir pada April bulan lalu.

“Ini merupakan tantangan terbesar bagi kami untuk mampu memacu kendaraan Ertiga melewati Pulau Jawa dan Pulau Bali dengan jarak tempuh lebih dari 3.000 km,” ucap Muliadin didampingi Sekretaris, Firdaus Nasution, Ketua Bidang Kegiatan, Muhammad Rizki, Ketua Bidang Media Sosial, Asrizal Hadi, Ketua Bidang Touring, Halil Surya, Ketua Bidang Perlengkapan, Endar Khairul Daulay Ketua Bidang Keselamatan, Safril Buari serta peserta touring lainnya.

Tim ERCI Sumut sendiri memberangkatkan 5 unit Ertiga yang diisi 4 peserta dalam tiap kendaraan, dengan total 20 peserta.

“Segala perlengkapan dan kebutuhan dalam perjalanan akan disiapkan dengan matang dan berkoordinasi dengan tehnikal service agar selama perjalanan tidak ada kendala yang berarti,“ sebut Halil Surya.

Hal senada di ucapkan Ketua Bidang Keselamatan, Syafril Buari, menurutnya tiap peserta nantinya akan di bekali kaselamatan dan tata cara berkendaraan yang aman.


0 comments:

Post a Comment