Monday, May 11, 2015

Lamborghini Huracan Superleggera Diuji di Jalanan

Lamborghini Huracan Superleggera Diuji di JalananLondon - Lamborghini sedang merencanakan Huracan dengan bodi ringan yang disebut dengan Huracan Superleggera. Kini, Lamborghini Huracan Superleggera tertangkap kamera sedang diuji di jalanan.

Seperti dilansir Autocar, Senin (11/5/2015), gambar pengujian ini merupakan spyshoot pertama yang menampilkan Huracan Superleggera. Diprediksi, mobil ini mulai dijual di pasaran pada awal tahun depan.

Tampilan yang paling mencolok dari prototipe ini adalah knalpot yang tersembunyi di bagian belakang. Ditutup dengan jaring kawat, tata letak knalpot itu mirip dengan Lamborghini Huracan GT3 racer.

Stiker pada prototipe ini juga mengungkapkan bahwa Lamborghini bekerja sama dengan spesialis serat karbon, Becker Carbon. Artinya, serat karbon kemungkinan akan digunakan untuk memangkas bobot Huracan yang saat ini memiliki bobot 1.422 kg.

Diprediksi juga, Lamborghini akan memanfaatkan mesin Huracan V10 5.2-liter pada Huracan Superleggera. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 601 bhp dan torsi 413 lb-ft pada Huracan model standar.

Sementara itu, tahun lalu bos Lamborghini mengakui bahwa pihaknya akan mengembangkan banyak varian pengganti Gallardo. Di antar model yang direncankan adalah Huracan Spyder yang diperkirakan hadir akhir tahun ini serta versi rear-wheel-drive terbaru.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment