Monday, May 11, 2015

Mobil Tanpa Sopir, Takkan Ada Lagi yang Parkir Sembarangan

Mobil Tanpa Sopir, Takkan Ada Lagi yang Parkir SembaranganWashington - Sebagian pengendara mungkin lebih memilih memarkir mobilnya di pinggir jalan agar dekat saat menghampiri mobil itu lagi. Tapi, parkir di pinggir jalan tidak akan ada lagi ketika mobil otonom yang bisa memarkir sendiri sudah lahir.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (12/5/2015), riset terbaru yang dilakukan oleh OECD International Transport Forum menyimpulkan, mobil otonom atau mobil tanpa sopir bisa menghapus parkir liar di pinggir jalan.

Sebab, pemilik mobil otonom itu tidak perlu repot memarkir dan mencari tempat parkir karena mobil otonom bisa melakukannya sendiri.

Pertimbangan pemilik mobil konvensional untuk memarkir di pinggir jalan salah satunya adalah karena letaknya yang mudah dijangkau.

Karena mobil masa depan akan memiliki kemampuan untuk mengarahkan dan memarkir sendiri, pemilik mobil bisa turun di mana pun sesuai keinginan dan memperhatikan lokasi parkir yang dicari mobil otonom.

Nantinya, ketika pemilik harus menggunakan mobil itu lagi, mereka cukup memanggil mobilnya melalui sebuah aplikasi atau remot. Jadi, mereka tidak perlu repot mencari mobilnya.

Dengan begitu, kemacetan di jalan bisa terurai karena parkir liar tidak akan ada lagi berkat adanya mobil otonom.

Selain itu, jika mobil otonom terbukti bisa jauh lebih aman daripada mobil yang dikemudikan manusia, di masa depan mungkin kita akan dilarang mengemudi mobil.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment