Friday, May 29, 2015

Rahmat Gobel: Indonesia Harus Jadi Basis Produksi Otomotif

Rahmat Gobel: Indonesia Harus Jadi Basis Produksi OtomotifBekasi - Satu per satu, banyak pabrikan otomotif yang melakukan investasi mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Pemerintah menilai itu adalah hal positif karena bisa mendorong industri otomotif Indonesia menjadi basis produksi.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menegaskan, pemerintah mendorong swasta nasional melalui penciptaan iklim usaha dan investasi yang kondusif bagi tumbuh kembangya perekonomian nasional.

"Industri otomotif Indonesia memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi salah satu penyokong kekuatan Indonesia di kancah ekonomi global. Indonesia bisa menjadi basis produksi otomotif dunia," tutur Rahmat dalam acara peresmian pabrik baru Suzuki di GIIC, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

Menurut Rahmat, Indonesia karya sumber daya manusia yang terampil dan mumpuni yang dibutuhkan industri otomotif. Selain itu, Indonesia juga didukung industri komponen kendaraan bermotor. Dukungan industri ini terbukti mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan standar kualitas yang diterapkan industri otomotif dunia.

"PT Suzuki Indomobil Motor sebagai salah satu pemain utama otomotif di bidang kendaraan bermotor diharapkan dapat terus meningkatkan perannya memajukan industri otomotif untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dalam memenuhi permintaan pasar ekspor," beber Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat juga menyampaikan apresiasi kepada PT Suzuki Indomobil Motor karena telah berperan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pembukaan pabrik yang berarti akan menambah investasi dan penyerapan tenaga kerja.

"Pembukaan pabrik ini diharapkan dapat menggerakan industri-industri pendukung lainnya yang tentunya akan berkontribusi positif terhadap peningkatan kualitas dan kesejahteraan bangsa Indonesia," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment