Tuesday, May 5, 2015

Penjualan Mobil Anjlok, Gaikindo Harap Pemerintah Turunkan Bunga Kredit

Penjualan Mobil Anjlok, Gaikindo Harap Pemerintah Turunkan Bunga KreditTangerang Selatan - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali melakukan revisi target penjualan mobil secara keseluruhan di tahun 2015 ini. Pertama targetnya 1,2 juta unit, kemudian direvisi menjadi 1,1 juta dan terakhir ditargetkan antara 1 sampai 1,1 juta unit pertahunnya.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Noegardjito dalam acara Press Conference Media Visit di ICE, BSD, Selasa (5/5/2015).

"Per tanggal 30 (April) kemarin kita revisi menjadi antara 1 sampai 1,1 juta unit per tahun untuk pasar domestik," ujar Noegardjito kepada para pewarta otomotif.

Ia melanjutkan, pada pertengahan tahun mendatang akan kembali ditinjau apakah ada revisi lagi atau tidak. Penjualan mobil domestik itu karena bergantung kepada situasi makro ekonomi dan faktor-faktor lainnya seperti inflasi, bunga bank dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Sebenarnya bukan penurunan penjualan tapi lebih tepatnya lagi kepada penundaan pembelian yang menjadi mundur antara 2-3 bulan," katanya.

Lalu, sampai kapan penurunan daya beli masyarakat ini akan terus berlangsung? Menurut Noegardjito, tidak bisa diprediksi karena faktor tersebut juga bergantung pada nilai tukar rupiah terhadap dolar dan lain sebagainya.

"Kalau pemerintah misalnya menurunkan suku bunga bank pasti akan lebih bagus, dan semua itu tergantung kebijakan-kebijakan yang lainnya," tutupnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment