Wednesday, June 3, 2015

Dipakai ke Luar Kota, Konsumsi BBM Honda Scoopy 65,2 Km/L

Dipakai ke Luar Kota, Konsumsi BBM Honda Scoopy 65,2 Km/LYogyakarta - Selain ajang traveling bagi para rider, turing Honda Smart Adventure juga menjadi pembuktian ketangguhan 3 model skuter matik (skutik) Honda. Kali ini, detikOto ingin mengupas keiritan skutik terbaru andalan PT Astra Honda Motor (AHM), New Honda Scoopy eSP.

Pembuktiannya dilakukan di rute Tasikmalaya-Yogyakarta yang menempuh jarak sejauh 356,4 km. Jalannya pun beragam, kadang tanjakan, kadang turunan serta menemui kepadatan jalan di beberapa kota.

Kecepatannya juga mengikuti keadaan di depannya dengan rata-rata kecepatan 60-90 km/jam.

Sebelum berangkat, Scoopy yang siap diuji diisi bahan bakar jenis Premium sampai penuh terlebih dahulu. Tak lupa juga kilometer yang tertera di odometer dicatat terlebih dahulu.

Kilometer awal sebelum berangkat pada odometer skutik ini tercatat 574,5 km. Setibanya di check point pertama dengan jarak tempuh dari start sejauh 290,5 km, skutik itu pun kembali diisi bensin. Dengan jarak itu, Scoopy hanya menghabiskan 2,47 liter bensin.

Usai diisi bensin, Scoopy eSP kembali digeber lagi. Dari check point petama, Scoopy diajak berlari langsung menuju Yogyakarta. Jarak dari check point pertama ke Yogya tercatat sejauh 65,9 km. Dengan jarak itu, Scoopy hanya menghabiskan bensin sebanyak 1 liter.

Kalau ditotalkan dari Tasikmalaya menuju Yogyakarta, Scoopy eSP telah diajak berlari sejauh 356,4 km. Kondisi jalan dengan beberapa tanjakan, turunan, hingga kemacetan cukup tepat untuk menguji keiritan skutik ini. Setelah diajak berlari sejauh 356,4 km, Scoopy hanya menghabiskan 5,47 liter bensin.

Jika dirata-ratakan, New Scoopy eSP ini tembus 65,2 km/liter. Hal itu ditunjang dengan beberapa teknologi terkini dari Honda yang membuatnya makin irit. Padahal, konsumsi bbm Scoopy eSP ini diklaim hanya 61,9 km/liter.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment