Wednesday, June 3, 2015

Patenkan Nama S-FR, Toyota Sudah Siap Bikin Pengganti Supra?

Patenkan Nama S-FR, Toyota Sudah Siap Bikin Pengganti Supra?Washington - Toyota Motor Corporation di Amerika Serikat, 28 Mei, lalu mendaftarkan nama dagang Toyota S-FR untuk sebuah mobil sport anyar ke Kantor Merek Dagang dan hak Paten Amerika Serikat. Nama itu disinyalir untuk mobil sport pengganti Toyota Supra.

Seperti dilapotrkan Auto Guide, sejatinya nama S-FR itu merupakan kebalikan dari nama yang dibuat sebenarnya sebagai kode mobil sport Toyota, yakni FR-S.

Nama terakhir itu adalah singkatan dari ciri mobil sport yakni F yang berarti Front Engine alias penempatan mesin yang di depan alias di bawah bonet.

Kemudian R yang berarti rear wheel drive alias berpenggerak roda belakang, dan S yang merupakan singkatan dari Sport yang bermakna mobil penyandang nama itu adalah mobil sport.

Namun, bisa saja S tersebut merupakan singkatan dari Super atau mobil penggunanya adalah mobil super.

Sebagai mobil sport papan atas, mobil baru itu digadang-gadang menjadi pengganti mobil ikon Toyota, yakni Toyota Supra.

Isyarat gaya desain mobil itu diperkirakan menggunakan milik konsep Toyota FT-1, sedangkan pengembangannya bekerja sama dengan BMW. Jika Otolovers masih ingat, FT-1 sempat dipamerkan di Toyota pada Indonesia International Motor Show lalu.

"Mobil ini mencerminkan semangat dari Toyota untuk membuat kendaraan yang mempunyai gairah desain dan keinginan untuk menjadi kendaraan menarik bagi penggunanya," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo.