Wednesday, June 17, 2015

Jaguar Segarkan Sedan Termewah XJ

Jaguar Segarkan Sedan Termewah XJLondon - Pabrikan asal Inggris, Jaguar, telah melakukan pembaruan di jajaran varian sedan, mulai dari varian segmen entry level Jaguar XE, segmen menengah Jaguar XF, kini varian teratas XJ juga dipolesnya. Serangkaian ubahan di eksterior dan interior disuguhkan Jaguar di sedan paling mewah besutannya itu.

Seperti dilaporkan Autoblog, Kamis (18/6/2015), sedan yang versi awalnya diluncurkan pada 2009 itu kini mendapatkan fitur pencahayaan yang disempurnakan. Lampu utama misalnya, kini menggunakan LED, lampu day running light (DRL), serta lampu belakang yang desainnya diperbarui.

Ubahan di bagian belakang juga menyentuh bagian knalpot. Ujung pipa pembuangan gas buang hasil pembakaran itu kini dibuat berbentuk oval.

Jaguar juga melakukan pembaruan di bagian interior XJ. Pembaruan perangkat hiburan yang menggunakan layar sentuh InControl Touch Pro dengan multi-touch control dan didukung harddrive 60 giga adalah salah satu ubahan di bagian ini.

Peranti itu juga dilengkapi 17 speaker Meridian sebagai standar. Ubahan lainnya adalah redisain instrument cluster.

Pabrikan itu juga melengkapi XJ anyar dengan fitur bantuan bagi pengemudi dalam mengendalikan mobil. Power steering elektrik dan sistem parkir semi otomatis, misalnya menjadi fitur standar.

Sementara untuk mesin, meski tak berubah namun Jaguar menyempurnakannya. Ada beberapa pilihan yang ditawarkan, antara lain mesin 3.000 cc V6 Supercharger yang bertenaga 340 hp.

Pilihan lainnya adalah mesin 5.000 cc V8 supercharger yang bertenaga 550 hp.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment