Wednesday, June 17, 2015

Suzuki Kembangkan Gixxer 250

Suzuki Kembangkan Gixxer 250New Delhi - Suzuki India tengah mengembangkan mesin silinder tunggal berkubikasi 250 cc terbaru. Berkolaborasi dengan teknisi dari markas Suzuki di Jepang, mesin motor yang mampu menghasilkan tenaga 25-28 PS itu akan tertanam di motor Gixxer 250.

Seperti diwartakan Motorbeam, Kamis (18/6/2015), Suzuki Gixxer sukses menjadi motor favorit di India. Sebab, motor itu menampilkan performa yang mumpuni, desain dan kemampuan riding yang menjadi idaman konsumen di sana.

Dengan platform Gixxer setelah sukses membuktikan diri, Suzuki kini siap untuk mengambil langkah besar. Pabrikan berlogo 'S' itu dilaporkan sedang mengembangkan Gixxer 250 terbaru untuk pasar roda dua India.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Suzuki. Namun, kabar itu tersiar dari laporan online yang menyebut bahwa Suzuki India sedang mengerjakan motor 250 cc terbaru.

Gixxer 250 itu akan didukung oleh mesin silinder tunggal 250 cc yang baru dikembangkan. Diperkirakan, tenaganya bisa mencapai 25 sampai 28 PS yang dikawinkan dengan gearbox enam tingkat percepatan.

Dari segi desain, motor ini akan mempertahankan karakteristik Gixxer saat ini. Hanya, Gixxer 250 akan mendapatkan perombakan dengan tangki bahan bakar yang lebih maskulin, setang yang lebih luas dan ban yang lebih gemuk.

Motor ini juga tetap mempertahankan rasa berkendara seperti Suzuki Gixxer yang ada pada saat ini dengan posisi tegak. Garpu teleskopik dan suspensi monoshock akan melengkapi Gixxer 250 dan kinerja pengereman akan ditingkatkan dengan rem cakram di bagian belakang.

Saat ini motor itu memang dalam pengembangan. Kemungkinan besar, Suzuki akan menampilkan Gixxer 250 sebagai konsep di Auto Expo 2106 Februari mendatang. Sementara peluncurannya diperkirakan pada semester kedua 2016.

Selain India, Suzuki juga dikabarkan bakal mengekspor model ini untuk beberapa pasar Asia Tenggara. Versi full fairing, Gixxer 250 SF digosipkan akan diluncurkan kemudian.


0 comments:

Post a Comment