Monday, June 8, 2015

'Sekarang Ini Jangankan Motor, Hukum Saja Bisa Dibeli'

Jakarta - Karakter pengendara sepeda motor terutama motor gede (moge) dulu dan sekarang itu berbeda. Meski tidak semuanya, tapi pengendara moge sekarang ini selalu mendapatkan cibiran negatif dari masyarakat Indonesia.

Menurut Indro Warkop, tipikal pengendara khususnya moge zaman dulu dan sekarang itu benar-benar berbeda. Dulu, karena ada senior yang dihormati jadi berkendaranya tidak seperti sekarang ini. Tapi sekarang ini, pengendara moge tipikalnya aneh-aneh.

"Kalau dulu kita naik moge ada senior kita, mereka bisa jadi panutan, sekarang tidak seperti itu. Sekarang kecederungannya kita punya duit, jangankan motor, hukum saja bisa dibeli," sindir Indro saat berkunjung ke kantor detikcom, Senin (8/6/2015).

Jadi, menurut Indro tipikal pengendara moge dulu dan sekarang itu benar-benar berbeda. Sekarang ini ada anak motor, ada juga anak yang cuma bisa beli motor.

"Seperti kejadian kemarin yang moge masuk jalan tol Bogor. Saya sangat tidak setuju. Tidak ada orang yang bisa menggugurkan undang-undang, mau itu polisi, walikota atau siapapun itu tetap tidak bisa," lugasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment