Wednesday, July 29, 2015

Hengkang dari Indonesia, GM Tingkatkan Investasi di India

Hengkang dari Indonesia, GM Tingkatkan Investasi di IndiaNew Delhi - Tepat sekitar sebulan yang lalu, General Motors memutuskan untuk hengkang dari Indonesia, mobil Chevrolet Spin yang tadinya dibuat di Indonesia akan diambil dari negara lain.

Setelah menyatakan keluar dari Indonesia, GM pun memutuskan untuk menambah investasi di negeri Bollywood, total GM mengucurkan sampai US$ 1 miliar dalam beberapa tahun ke depan.

Seperti dilansir Reuters, GM berniat membuat India sebagai pusat produksi global yang baru dan sebagai bagian dari rantai ekspor untuk meningkatkan penjualan mobil di negara berkembang.

Investasi ini merupakan bagian dari dana US$ 5 miliar yang disiapkan GM untuk mengembangkan kendaraan dengan Shanghai Automotive Industry Corp (SAIC), partner GM di China.

CEO GM Mary Barra mengatakan investasi di India akan menciptakan sekitar 12.000 pekerja di negara terbesar ketiga Asia itu.

GM akan memproduksi sekitar 10 kendaraan baru di India dalam 5 tahun ke depan untuk melipatgandakan pangsa pasar pada tahun 2020. Tahun lalu GM menjual 56.700 kendaraan di India dengan pangsa pasar 1,8 persen.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment