Wednesday, July 29, 2015

10 Bahan Sederhana untuk Merawat Mobil Kesayangan Anda

10 Bahan Sederhana untuk Merawat Mobil Kesayangan AndaJakarta - Perawatan untuk sisi luar dan dalam mobil Anda tidak harus selalu memakan biaya yang banyak dan menggunakan item-item dari bengkel yang bisa menguras kantong Anda. Bahan-bahan yang ada di kamar mandi atau dapur Anda ternyata dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk merawat mobil Anda.

Berikut adalah 10 bahan sederhana yang ada di kamar mandi dan dapur Anda yang bisa dipergunakan untuk melakukan perawatan ringan dari permukaan sampai bagian dalam mobil Anda.

1. Baking Soda

Penggunaan baking soda sebagai bahan untuk membersihkan bagian dalam mobil sudah sering banyak dilakukan. Baking soda sangat efektif untuk membersihkan karpet mobil dari bahan kimia yang susah hilang seperti tinta atau oli. Caranya dengan menyikat baking soda menggunakan sikat dan lap khusus.

2. Cuka

Pada beberapa kasus, cuka dapat menjadi bahan yang sangat efektif untuk membuat kaca mobil jadi lebih bersih. Hal ini didukung dengan kandungan cuka, terutama cuka apel yang mampu melarutkan kotoran dengan aman tanpa takut membuat cacat permukaan kaca.

Cuka juga dapat mengangkat kotoran pada jok mobil. Sama halnya dengan baking soda yaitu menggunakan sikat dan lap khusus untuk dilap pada permukaan jok dan dashboard dengan dicampurkan sedikit air.


0 comments:

Post a Comment