Wednesday, July 29, 2015

Triumph Bonneville T214 Ini Dibuat untuk Rayakan Prestasi Johnny Allen

Triumph Bonneville T214 Ini Dibuat untuk Rayakan Prestasi Johnny AllenLeicestershire -  Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motors Limited meluncurkan edisi khusus Triumph Bonneville T214 untuk menghormati Johnny Allen yang sukses membawa motor Texas Ceegar memecahkan rekor kecepatan darat. Allen telah mencatatkan rekor kecepatan 214,4 mil per jam atau setara dengan 345 km/jam di Bonneville Salt Flats pada tahun 1956.

Seperti dilansir Motorcycle, Kamis (30/7/2015), Texas Ceegar adalah Triumph Thunderbird dengan mesin 650cc berbahan bakar metanol. Motor itu telah dirancang dan diproduksi oleh pilot maskapai penerbangan J.H. “Stormy” Mangham dan Fort Worth Triumph serta 2001 AMA Motorcycle Hall of Fame Inductee Jack Wilson.

Untuk menghormati rekor yang ditorehkan Johnny Allen dengan Texas Ceegar itu, Bonneville T214 dengan mesin parallel twin 865cc pun dibuat Triumph. Motor ini mengambil dasar Bonneville T100 yang telah mendapatkan banyak atribut unik.

Motor ini dicat dengan skema warna Caspian Blue dan Pure White. Tak lupa juga detail merah dan putih ditambahkan di beberapa titik.

Di bagian tangki bahan bakar terdapat badge perayaan rekor kecepatan Johnny Allen 1956. Motor ini juga memiliki desain lampu depan yang lebih kecil.

Triumph Bonneville T214 mendapatkan rim, setang dan suspensi belakang berwarna hitam. Jok motor ini juga terdapat jahitan kontras berwarna merah. Spatbor belakang pun telah didesain ulang.

Motor ini dibuat terbatas, hanya ada 1.000 unit. Harga retail yang disarankan pabrikan mulai dari US$ 9.999 (Rp 134 jutaan).


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment