Wednesday, July 29, 2015

Victory Empulse TT, Motor Listrik Bertransmisi Konvensional

Victory Empulse TT, Motor Listrik Bertransmisi KonvensionalJakarta - Pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat, Victory Motorcycles telah meluncurkan motor listrik, Victory Empulse TT. Namun tak seperti umumnya motor listrik, motor bergaya naked ini menggunakan gearbox atau transmisi konvensional.

Seperti diberitakan laman Australian Motorcycle News dan MCNews, Kamis (30/7/2015), motor listrik Victory ini dilengkapi dengan fitur canggih. Tenaga Empulse TT keluar berkat sebuah motor elektrik Internal Permanent Magnet AC Induction.

Motor listrik tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 10,4 kWh. Sisanya, perlengkapan motor ini tak jauh berbeda dengan motor konvensional lain.

Motor listrik ini memiliki bobot 213 kilogram. Ketinggian kursinya 800 milimeter (mm) dengan wheelbase 1.473 mm. Victory Empulse TT dilenglapi dengan garpu depan upside-down 43 mm yang bisa disesuaikan dan shock breaker belakang link-less pre-load adjustable.

Rem Brembo berkaliper empat piston di bagian depan bakal menggigit cakram berukuran 310 mm. Sementara di bagian belakang ada rem cakram tunggal berkaliper 2 piston.

Motor ini mampu melesat dengan kecepatan lebih dari 161 kilomete (km)/jam. Tenaga yang dihasilkan setara dengan 54 daya kuda dengan torsi 82 Nm.

Baterai Brammo Power Lithium Ion pada motor listrik ini bisa diisi ulang hingga penuh dalam 3,9 jam dengan menggunakan charger Stage 2. Baterai tersebut diklaim mampu menjangkau jarak 104 km hingga 161 km.


0 comments:

Post a Comment