Tuesday, July 14, 2015

Ini Cara Pemerintah AS Cegah Remaja Mengemudi Ugal-ugalan

Ini Cara Pemerintah AS Cegah Remaja Mengemudi Ugal-ugalanOhio - Pemerintah negara bagian Ohio, Amerika Serikat, sejak 1 Juli lalu menetapkan aturan baru bagi pengemudi mobil yang berusia di bawah 18 tahun yakni dilarang mengemudi mobil pada tengah malam hingga pukul 06.00 pagi.

Aturan ditetapkan menyusul banyaknya kecelakaan lalu lintas pada malam hari yang melibatkan pengemudi berusia di bawah 18 tahun.

Seperti dilaporkan WDTN, aturan tersebut juga menetapkan ketentuan jika dalam kondisi darurat dan memaksa pengemudi di bawah 18 tahun harus menyetir mobil, pada jam-jam itu maka harus didampingi seorang wali atau orang tua. Mereka juga tidak akan diizinkan bersama lebih dari satu orang non anggota keluarga mereka.

Bahkan pada saat mengemudi, mereka juga diharamkan mengaktifkan telepon seluler. Kecepatan maksimum kendaraan pun diminta untuk tidak melebihi 60 kilometer per jam.

Keputusan ini muncul setelah Yayasan Keselamatan Lalu Lintas AAA merilis sebuah laporan pada studi tentang gangguan pengemudi remaja. Laporan ini menemukan fakta bahwa sepertiga dari pengemudi berusia remaja bertingkah sembrono saat menyetir.

Para remaja tersebut mengemudi semabri menggunakan telepon genggam. Sementara sebagian besar lainnya, mereka akan ugal-ugalan di saat ada teman sebaya yang juga ikut dalam mobil yang mereka kemudikan. Akibatnya pun fatal.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment