Tuesday, July 14, 2015

Mobil Mewah Banting Harga di China

Mobil Mewah Banting Harga di ChinaBeijing - Perekonomian China sedang mengalami perlambatan. Imbasnya terasa hingga ke industri otomotif. Buktinya, penjualan mobil mewah di pasar otomotif terbesar di dunia saat ini ikut melorot. Meski harga sudah diturunkan dan diiming-imingi diskon, masyarakat tetap kurang menarik.

Dilansir laman Reuters, Rabu (15/7/2015) masing-masing diler mobil mewah asal Jerman yang ada di China berlomba untuk menawarkan diskon kepada konsumen. Tapi karena perekonomian yang melemah, daya beli pun ikut menurun.

Selama satu atau dua minggu terakhir atau setelah kekalahan di pasar saham, banyak diler yang menawarkan diskon yang tinggi untuk mobil mewah asal Jerman, seperti BMW X6 dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Bisnis telah ikut melambat sejak 18 bulan terakhir, tapi akhir-akhir ini kita harus adakan diskon," ujar sumber disalah satu diler BMW di China.

"Ketika orang berjalan ke showroom dan ada tawaran diskon 15 persen, mereka tetap tidak menarik," timpalnya.

Dalam keterangan resminya, BMW menjelaskan hal seperti itu perlu dukungan secara efektif dan membantu menerapkan sejumlah langkah termasuk mengurangi pengiriman unit agar di masing-masing diler tidak banyak stok.

Diskon dan penyesuaian harga tidak hanya terjadi antara merek mobil premium, tetapi dilakukan juga oleh merek-merek lainnya yang berada di China.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment