Tuesday, July 14, 2015

Renault Mulai Uji Kwid di Jalanan Umum

Renault Mulai Uji Kwid di Jalanan UmumChennai - Renault sudah lama dikabarkan akan meluncurkan mobil hatchback entry-level, Kwid. Kali ini pabrikan mobil asal Prancis ini mulai menguji Kwid di jalanan umum. Sosok Kwid berhasil kejepret kamera disekitaran jalan Chennai, India.

Dilansir laman Indianautosblog, Rabu (15/7/2015) Renault Kwid ini kabarnya akan diluncurkan pada Oktober atau November mendatang. Di India, pesaing Kwid adalah Hyundai Eon dan Maruti Alto 800.

Lebih dari itu, Renault telah menggunakan platform CMF yang juga digunakan pada mobil ketiga Datsun yang akan diluncurkan tahun depan di India.

Mengenai jantung pacu belu bisa terungkap, tapi menurut informasi sebelumnya Kwid akan dibekali mesin bensin 0,8 liter, tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 57 bhp. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan da otomatis (AMT) agar tetap memberikan efisiensi bahan bakar minyak yang terbaik di kelasnya.

Renault nampakya belum tergugah untuk menjual mobil bermesin diesel di India, sebab Kwid saja belum ada yang bermesin diesel. Padahal pasar yang paling besar di India adalah mobil bermesin diesel.

Mengenai interior, Renault juga akan memasangkan monitor layar sentuh 7 inci, aibag, instrumen cluster digital, power window, lampu kabut, dan masih banyak lagi yang lainnya.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment