Tuesday, July 14, 2015

Mobil Tanpa Sopir Audi RS 7 Lebih Ngebut dari Pebalap

Mobil Tanpa Sopir Audi RS 7 Lebih Ngebut dari PebalapWolfsburg - Audi menciptakan prototipe mobil tanpa sopir RS 7 yang lebih ngebut. Audi menjuluki mobil yang bisa melaju sendiri ini dengan nama ‘Robby’.

Dikutip dari Left Lane News, Selasa (14/7/2015) Robby merupakan penerus dari mobil RS 7 model sebelumnya yang diberi nama Bobby. Bobby dalam pengetesan di sirkuit Hockenheim Jerman mampu ngebut sampai 149 mil per jam sekitar 239 km per jam tanpa ada sopir di dalamnya.

Untuk Robby, Audi memangkas beratnya sampai 882 pounds sekitar 400 kg dari Bobby. Itu berarti mobil hampir sama bobotnya dengan mobil Audi RS 7 versi produksi.

"Di Sonoma kami membuat Audi RS 7 menguji bagaimana cara berkendara hingga batas tertinggi," ujar Kepala Pengembangan Bantuan Pengemudi, Audi, Thomas Muller.

"Dari hasil di Sirkuit, Audi RS 7 otomatis bisa berkendara lebih baik dibandingkan saat dikendarai oleh pebalap," tambahnya.

Konsumen Audi akan mendapatkan teknologi otonom begitu sedan A8 memasuki pasaran. Sedan ini memang tidak sepenuhnya menggunakan teknologi tanpa sopir, tetapi berkat sistem Traffic Jam Pilot System, mobil bisa mengambil alih kemudi. Mobil bisa ngegas dan ngerem pada kecepatan 37 mil per jam. Aneka laser dan kamera akan membantu mobil berada di lajurnya.

Kabar terbaru generasi terbaru Audi A8 bakal resmi diperkenalkan pada 2017 mendatang.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment