Tuesday, July 14, 2015

Awal Agustus Suzuki GSX-S1000 Tiba di Australia

Awal Agustus Suzuki GSX-S1000 Tiba di AustraliaMelbourne -  Suzuki GSX-S1000 sejatinya sudah diresmikan di International Motorcycle Show (Intermot) 2014 di Cologne September lalu. Namun, superbike naked Suzuki ini baru akan tiba di Australia pada awal bulan depan.

Seperti diberitakan laman Mcnews, Selasa (14/7/2015), Suzuki GSX-S1000 akan tiba di diler awal Agustus mendatang. Motor ini ditawarkan dengan tiga varian warna yang agresif dan sporty yaitu Metallic Blue, Gloss Black/Candy Red dan Metallic Matte Grey.

Di Australia, GSX-S1000 dibanderol dengan harga 14,990 dolar Australia atau setara dengan Rp 148 jutaan. Harga tersebut didukung lagi dengan program garansi selama 2 tahun tanpa batasan kilometer.

Motor sport naked Suzuki ini telah menandakan kebangkitan Suzuki dalam memproduksi motor jalanan dengan kapasitas mesin yang besar. 35 tahun setelah kelahiran model GSX pertama kali, GSX-S series menjadi anggota keluarga GSX baru yang agresif.

Untuk diketahui, Suzuki GSX-S1000 ini ditenagai oleh mesin legendaris K5-K8 series 999 cc long stroke, DOHC, in-line empat silinder yang telah ditingkatkan. Mesin tersebut diklaim telah membawa GSX-R1000 menyabet beberapa kejuaraan dunia, termasuk gelar juara WSBK 2005.

GSX-S1000 juga menjadi motor sport Suzuki pertama yang telah dilengkapi dengan sistem kontrol traksi. Sistem itu memungkinkan pengendaranya untuk mengontrol bukaan gas dengan lebih percaya diri dalam berbagai kondisi berkendara.

Sistem 3 mode terus memonitor kecepatan roda depan dan belakang, sensor posisi throttle, sensor posisi crank, sensor posisi gear serta dengan cepat mengurangi tenaga mesin ketika putaran roda terdeteksi membahayakan.

Untuk memastikan performa pengereman, GSX-S1000 telah dilengkapi kaliper Brembo monobloc yang sama dengan GSX-R1000. Sistem pengereman ditunjang lagi dengan Antilock Braking System (ABS) untuk membantu pengendara mempertahankan kontrol bahkan saat hard braking.

Teknisi Suzuki telah merancang sasis terbaru yang kompak dan ringan sehingga motor ini lincah dan menyenangkan saat ditunggangi. Setiap aspek pengembangan dari sasis mencerminkan fokus pada handling dan kontrol yang mumpuni dalam kondisi jalan kota hingga jalan gunung yang berkelok-kelok.

Setang Renthal aluminium Fatbar dan instrument cluster LCD multifungsi hadir sebagai fitur utama.

0 comments:

Post a Comment