Tuesday, July 14, 2015

Perjalanan di Sulawesi Tengah, Dihantui Jurang dan Dimanjakan Danau Poso

Perjalanan di Sulawesi Tengah, Dihantui Jurang dan Dimanjakan Danau PosoPoso - Puas menikmati keindahan Tana Toraja dengan segala peninggalan budayanya dan tak lupa menjelajah hingga ke dataran tinggi Batutumonga, tim TVS Apache Sulawesi ExplorAdventure melanjutkan perjalanan menuju Palu.

Melewati kawasan dataran tinggi Palili yang berkabut tebal dengan jarak pandang kurang dari 10 meter, tim harus berkendara dengan hati-hati. Salah sedikit, jurang dalam atau tebing cadas menanti.

TVS Apache RTR 180 yang dikendarai tim terus berlari dan terus mengalirkan torsi besar melintasi kawasan yang penuh dengan jalan yang berkelok dengan tikungan tajam yang rapat serta turunan dan tanjakan curam.



Memasuki daerah Pendolo, tim sejenak menikmati pemandangan di tepian Danau Poso yang indah. Melihat dari dekat keindahan danau dari tepian yang landai dan berpasir putih.



Memasuki Tentena, jalanan yang dilintasi tim rusak berat pada beberapa bagian. Kontur jalan yang melintasi perbukitan cadas dan jurang terus mengiringi tim hingga menjelang Poso.

Isu keamanan di kawasan ini sempat menimbulkan sedikit rasa was-was. Tapi semuanya sirna setelah tim melintasi daerah ini dengan aman. Tak ada yang ditawarkan selain keindahan dan keramahan penduduknya yang selalu menebarkan senyum ramah kepada siapapun.

Poso sedang menata kembali seluruh aspek kehidupan yang merefleksikan toleransi antar umat beragama di Indonesia. Tiada hal yang lebih indah dalam bermasyarakat selain hidup damai secara berdampingan dan saling menghargai antara umat beragama di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment